Berikut ini adalah gambaran khas dari Lambretta gearbox:
- Crank Sprocket : Ini adalah primary drive part 1, ini datang dalam dua ukuran standar yaitu 18 gigi digunakan pada GP200s dan 15 gigi digunakan pada semua model lainnya.
- Chain : Ini adalah primary drive part 2, Ini beroperasi pada penangas oli dan pada dasarnya adalah dua rantai berdampingan menjadi satu. GP200s menggunakan 82 rantai penghubung dan semua model lainnya menggunakan 80 rantai penghubung.
- Clutch Bell : Ini adalah primary drive part 3, ini berputar secara independen dari transmisi ketika kopling ditarik. ini tersedia dalam 47 gigi GP200s dan 46 gigi untuk semua model lainnya.
- Main Gear Cluster : Ini adalah bagian dari mesin dengan gigi yang tidak terpisahkan dan hanya dapat diubah bersama dengan free gears / gigi bebas sebagai satu unit (ada beberapa pengecualian).
- Free Gears : Gigi ini menjalankan gambar no. 6 dan masing masing dipilih secara independen untuk memberikan final drive ratio. posisi netral adalah ketika pemilih / selector berada dalam gap khusus antara gigi 1 dan 2.
Primary Drive
Disinilah gearbox lambretta lebih fleksibel dari gearbox vespa. kedua clutch bell dan crank sprocket dapat diubah secara independen satu sama lain. Anda hanya perlu mengganti rantai apabila ingin memodifikasi keduanya. banyak sudah perusahaan diluar negeri yang menjual rantai untuk memodifikasi bagian ini, bahkan mereka juga menjual sprocket depan mulai dari 13 sampai 22 gigi.
Standart Gearbox
Setiap model dibuat dengan kelompok yang sangat spesifik, dari four free gears dan single piece main cluster gear. namun penerapannya harus tetap diperhatikan walaupun dapat digunakan dari model model yang berbeda. akan mengasyikan mengutak atik bagian ini pada lambretta.
Semoga bermanfaat.

No comments:
Post a Comment