Desain knalpot standar untuk Vespa sangat mendasar dan tidak banyak sekali untuk membantu menghasilkan kemampuan motor.
Banyak perusahaan baik besar maupun home made telah melakukan penelitian ke dalam knalpot standar scooters dan mereka sangat beragam.
Beberapa perusahaan membuat knalpot pipa untuk memberikan tenaga penuh pada setiap RPM tetapi ada juga yang hanya membuat antara rentang RPM tertentu.
Bagian berikut tidak benar-benar menilai sistem pembuangan tetapi cukup untuk menjadi catatan cara membuat yang paling umum.
Di atas adalah gambar dari standar knalpot Vespa P200E yang sudah dibuka, tidak persis tapi itu adalah awal pekerjaan sampai Anda mulai bermain-main dengan mesin Anda.
Anda hanya dapat memodifikasi sedikit pada bagian sekat sekat knalpot yang terdapat dalam tabung kotak, berarti anda harus membuka keseluruhan tabung. disini tidak ada perhitungan yang pasti untuk mendapatkan tenaga maksimal dari sebuah knalpot, karena fungsi yang sangat mendasar dari sebuah knalpot vespa adalah sebagai peredam suara dan hanya sedikit memberikan efek tenaga.
Dalam postingan selanjutnya saya akan coba membahas knalpot standar yang sudah dimodifikasi agar dapat menghasilkan tenaga yang baik.
Semoga bermanfaat.

No comments:
Post a Comment